Sunday, October 2, 2016

Kisah Dibalik Nama Candil Ungu

Hallo..dear friend
Mengapa blogku ini akau kasih nama CANDIL UNGU?
Ada cerita uniknya lho...

Begini teman...
Aku kan emang hobby masak sejak kecil dan passionku emang disitu. Aku udah sering masak untuk keluarga besar dalam acara keluarga, acara di komunitas, kadang terima pesanan dan aku juga dulu nitip nitip kue di toko.

Tapi untuk jualan sendiri aku gak pede
Sampai pada suatu waktu menjelang bulan puasa tahun 2012, aku baca resep Candil Ungu di Tabloid Saji. Aku langsung tertarik, karena tampilan yang cantik dan berbeda. Aku pikir ini bisa untuk jualan tajil di bulan puasa nanti, inovasi baru.

Aku coba bikin kemudian diicip beberapa keluargaku... Semua bilang enak dan cantik, bahkan cucu kakakku yang balitapun doyan banget. Mereka semua juga support untuk dijual pada bulan puasa.

Tapi... lagi-lagi aku lom pede nih, sampai akhirnya baru aku eksekusi jualan pd hari ke-5 bulan puasa... Aku dan suami pasang etalase di carport, kami jajakan candil ungu yang unyu dan cantik... karena darurat, gak pake spanduk tuh, cuma pake kertas karton manila ditulisin gede-gede CANDIL UNGU..bla..bla..bla.. itu juga dibikinin ama keponakan, he..he..he

Jadilah kami jualan tajil di carport rumah kakak yang di jalan utama kompleks..
Hari pertama jualan hanya ada 1 orang lewat yang mampir membeli, selebihnya dilarisin keluarga, ha..ha..ha..

Hari ke-2 jualan, Puji Tuhan, Alhamdulilah.. lebih dari separuh daganganku laku. Tambah semangat nih...
Hari ke-3 makin laris, setiap hari habis bahkan kadang kurang. Aku bikin juga beberapa menu lain, tapi best seller nya tetap candil ungu.

Ada yang lucu ketika jualan waktu itu. Candil ungu kan belum familiar, jadi orang-orang yang lewat, dari jauh udah baca itu tulisan sambil senyum-senyum. Tapi akhirnya banyak juga yang tergoda untuk membeli dan ternyata jadi menu favorit untuk berbuka puasa. Bahkan ada yang setiap hari membeli candil ungu sampai akhir aku jualan.
Itulah yang membuat aku lebih percaya diri. Rencana tahun 2013 aku mo jualan lagi, tapi ternyata tak memungkinkan, karena waktu itu aku baru sembuh dari sakit. Alhasil banyak penggemar yang kecewa menanti hadirnya candil ungu. Tapi mulai tahun 2014 sampai tahun 2016 ini candil ungu selalu hadir dan tetap best seller.

Oh ya sampai saat ini candil ungu aku hadirkan hanya di Bulan Ramadhan saja, biar bikin kangen...hi..hi..hi..hi..

Dengan diawali oleh candil ungu, sekarang aku lebih percaya diri menjual hasil masakanku. Aku mengisi beberapa menu di kedai milik keponakanku, yang juga diterima baik oleh pelanggan.

Itulah kisah candil unguku. Candil ungu menjadi berkat buatku, semoga blog inipun jadi berkat buat teman-teman dan bisa menginspirasi teman-teman. Hobby bisa menambah penghasilan lho...
Hidup Candil Ungu ...
Salam..C..U...

Kisah Dibalik Nama Candil Ungu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: millenis

0 comments:

Post a Comment